BORNEONEWS, Sampit – Mantan Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), Kombespol Badarudin diarak menggunakan rigid inflatable boat (RIB) yang ditarik oleh puluhan anggota polri menggunakan tali.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian pelepasan Badarudin yang berpindah tugas sebagai Dirpolairud Polda Riau. Sedangkan dirinya digantikan oleh pejabat baru yakni Kombespol Pitoyo Agung Yuwono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Hukum Polda Riau.

Pelepasan itu sendiri menjadi suatu kesedihan bagi para anggota dan juga para ibu-ibu Bhayangkari. Apalagi selama ini, Badarudin dan istri terkenal dekat dengan jajaran mereka. Sehingga saat bersamaan pun, anggota juga menggendong Badarudin.

Dalam sambutan terakhir, Badarudin mengungkapkan sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran, dan juga stekholder yang sudah membantu selama dirinya bertugas. Sehingga bisa menjaga keamanan di wilayah perairan Kalteng ini.

“Selama saya menjabat kurang lebih 3 tahun terakhir ini, banyak kesan yang saya dapatkan. Dan tentunya berterimakasih kepada jajaran yang mendukung dan membantu kinerja saya selama ini,” kata Badarudin.

Cukup banyak infrastruktur penunjang yang dibangun pada saat Badarudin memimpin. Mulai dari lapangan tembak bagi anggota, sara air bersih, bahkan taman optimis yang dibuat untuk bagi para anggota yang akan pensiun.

Selain itu juga, kapal penunjang lainnya untuk berpatroli mengamankan wilayah perairan.

“Mudah-mudahan apa yang ada saat ini dan sejumlah program yang masih berjalan bisa diteruskan oleh Dirpolairud yang baru,” ungkap Badarudin.

Sementara itu, Dirpolairud Kombespol Pitoyo Agung Yuwono berjanji akan meneruskan program-program yang sudah berjalan saat ini. Dan akan terus berupaya untuk memberdayakan masyarakat pesisir dan juga menjaga keamanan di wilayah perairan.

“Saya harap semua jajaran bisa bekerja sama, agar saya mampu menjalankan tugas ini,” harap Pitoyo Agun

(www.borneonews.co.id/berita/ )