PALANGKA RAYA – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Dirpolairud) Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng), mengajak generasi milenial untuk membersihkan sampah yang terapung di bantaran Sungai Kahayan, Kamis (21/2/2019).

 

Kasubditfasharkan AKBP Janed Tobing mengatakan, dalam memperingati HPSN ini pihaknya mengajak generasi milenial untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar.
“Peserta yang kita libatkan ada 107 orang, jika dirincikan untuk personel Ditpolairud sebanyak 30 orang, siswa SMAN 2  Palangka Raya sebanyak 55 orang dan satu guru pendamping, mahasiswa pencinta alam (Mapala) gabungan se-Palangka Raya sebanyak 21 orang,” ucapnya, Jumat (22/2/2019).

 

Perwira berpangkat melati dua di pundak ini berharap, peserta yang ikut tersebut bisa memberikan virus positif terhadap temannya untuk lebih peduli lingkungan. Jangan membuang sampah sembarangan, karena bisa merusak lingkungan dan membuat suatu kawasan menjadi jelek dipandang.

 

“Saya harapkan HPSN tidak terjadi hari ini saja, namun bisa seterusnya. Perlu saya tegaskan HPSN diadakan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 21 Februari. Kita harapkan dengan acara ini semua masyarakat menjadi lebih sadar arti kebersihan lingkungan,” pungkasnya.[kenedy]