DITPOLAIRUD DAN STAKEHOLDER BERSIHKAN SAMPAH DI UJUNG PANDARAN

 

Direktorat Kepolisian Air dan Udara hari ini melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah yang berlangsung di Desa Ujung Pandaran Kecmatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Kamis (21/02/2019) pagi.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dimaksud dalam upaya menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian khususnya wilayah pantai ujung pandaran. Kegiatan yang diselenggarakan bersama sejumlah instansi pemerintah, kalangan pelajar ini berjalan penuh dengan keakraban.

“Sampah bisa menjadi barang berguna dan juga sebaliknya, tergantung kita yang mengelolanya. Karena ada sampah yang dapat kita jadikan pupuk dan kerajinan tangan lainnya. Dimana hal ini tentu dapat menghasilkan uang, oleh karenanya kegiatan ini merupakan salah satu cara pemerintah agar masyarakat khususnya lebih peduli dan memperhatikan lingkungan sekitar, karena akibat dari membuang sampah sembarangan akan sangat merugikan sekali untuk kehidupan,” kata Dirpolairud Kombes Pol. Badaruddin.

Lebih lanjut alumni Akpol 90 menyampaikan, dengan kegiatan ini diharapkan fapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian kolektif serta membangun optimisme bersama dari seluruh pemangku kepentingan termasuk generasi muda. “Gerakan seperti ini saya harap tidak hanya hari ini saja,” pungkasnya