INOVASI

GURU BANTU

 

program unggulan pertama  Ditpolair Polda Kalteng dalam rangka membangun Kemitraan dengan masyarakat Masyarakat pesisir, kegiatan ini diawali dari kegiatan rutin berupa Polmas perairan, penyuluhan disekolah-sekolah pesisir dan masyarakat Nelayan, dari kegiatan tersebut diketahui  kondisi sekolah meraka memiliki keterbatasan dikarenakan adanya faktor kekuranagan Guru karena Yayasan tidak mampu untuk memberikan Honor sehingga pihaknya memohon bantuan kepada Ditpolair untuk membantu menjadi guru bantu di sekolah mereka dengan suka rela.

menyikapi hal tersebut ditpolairud  berkoordinasi dengan Stakeholder yaitu Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim, Kabupaten Kapuas, Bupati, dan DPRD hingga terbentuklah kerja sama dalam bentuk Mou antara Ditpolair dengan SMK Ambarwati dan SMKN I Maritim.

Guru Bantu smk ambarwati

 

Pelatihan Baris berbaris dan PJOK serta kegiatan keparamukaan ( Saka Bahari) Siswa siswi SMK Ambarwati,Mentaya seberang Kabupaten Kotawaringin Timur . sebagai wujud kepedulian Ditpolairud Polda Kalteng dalam memenuhi kesenjangan tenaga pendidik di wilayah pesisir dan aliran sungai .

Guru Bantu SMK 1 Maritim

Pengajaran  BST ( Basic Safety Training ) Dan mata pelajaran Navigasi Olah Gerak Kapal  Taruna Taruni SMK 1 Maritim Kapuas Kuala

Semboyan

” Arnavat Darpha Mahe

Karena Di Laut Kami Bangga ”